Rekomendasi Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth saat ini telah banyak beredar di pasaran. Kebanyakan memiliki body yang compact, ramping, dan mudah dibawa ke mana saja.

Mau muter lagu, mendengarkan review, sampai pesta kecil-kecilan speaker bluetooth rasanya bisa jadi andalan. Belum lagi jika kamu tidak suka mendengarkan musik dari earphone.

Kali ini kita ada rekomendasi speaker bluetooth budget yang aman di kantong dan nyaman di telinga.

1. JBL Go 2

article image

Image source: cnet.com

Rekomendasi Speaker bluetooth pertama ini datang dai JBL, salah satu produsen perlengkapan audio asal Amerika. JBL Go 2 sangat cocok untuk kamu yang suka dengan suara yang balance.

Menariknya lagi JBL Go 2 ini telah memiliki rating IPX7 yang artinya dapat ditenggelamkan ke dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Jadi buat kamu yang suka dengan aktivitas outdoor, speaker ini mungkin akan sangat cocok.

Untuk harganya sendiri, speaker bluetooth JBL Go 2 dibanderol dengan harga Rp 599 ribu. Tentu harga yang sangat pantas, mengingat JBL Go 2 memiliki desain yang ramping, suara jernih, dan detail yang memadai.

Speaker bluetooth ini juga terbukti tangguh dengan build quality solid dan stylish di kelasnya. Untuk daya tahan baterainya, JBL Go 2 mampu bertahan hingga 2,5 jam pada volume maksimal.

2. Sony SRS XB-01

article image

Image source: diysmartthing.com

Dijual dengan harga kisaran Rp 350 ribuan, Sony SRS XB-01 ini juga patut kamu pertimbangkan. XB sendiri merupakan singkatan dari extra bass. Buat kamu yang suka dengan suara bass yang nendang, pasti ini cocok.

Secara kualitas, suara yang dihasilkan Sony SRS XB-01 terbilang memuaskan. Ukurannya yang nyaman dipegang, juga membuat dia ringkas untuk dibawa ke mana pun.

Seperti namanya extra bass, suara bass yang dihasilkan dengan ukuran speaker mini ini ternyata cukup bertenaga, treble-nya juga nyaman di telinga tidak cempreng. Namun untuk maksimal volume yang dihasilkan memang kurang begitu kencang, jadi tidak terlalu cocok untuk acara party.

Sedangkan untuk desain, tidak perlu diragukan lagi. Body-nya terbuat dari plastik yang bertekstur terasa kuat juga saat pertama kali disentuh. Pada bagian tombolnya pun nyaman dipencet karena terbuat dari karet.

Satu lagi yang juga harus diacungi jempol. Dengan harga di bawah Rp 500 ribuan, Sony SRS XB-01 ini sudah tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX5.

3. Comson CS78

article image

Image source: shopee.com

Mungkin nama ini jarang atau bahkan tidak pernah kamu dengar sebelumnya. Namun siapa sangka, merek yang tidak cukup terkenal ini punya review bagus di beberapa ecommerce.

Speaker bluetooth yang juga dilengkapi dengan jam digital dan alarm ini memiliki bentuk yang cantik. Sekilas terlihat mewah dan mahal. Padahal harganya hanya sekitar Rp 150 ribuan saja.

Selain berfungsi sebagai speaker dan jam digital, Comson CS78 ini juga bisa dijadikan radio. Jadi tidak harus selalu connect dengan HP ataupun laptop ya ketika ingin mendengarkan suara.

Satu lagi, speaker bluetooth Comson CS78 juga dilengkapi dengan pengisi suara berbahasa Indonesia yang luwes layaknya orang memberi instruksi.

Soal suara, Comson CS78 ini worth it. Kualitas bass bagus, vokalnya juga jernih tidak menimbulkan suara cempreng. Mau dengerin lagu berjam-jam pun bisa karena speaker bluetooth ini memiliki daya tahan baterai sampai 3,5 jam.

4. OontZ Angle 3

article image

Image source: olx.com

Rekomendasi speaker bluetooth berikutnya ini juga memiliki rating IPX5 yang artinya tahan siraman air. Ingat ya hanya siraman, tidak bisa digunakan untuk masuk ke dalam air.

Oontz Angle 3 memiliki kualitas suara yang enak didengar, stereo, dan tentunya sangat jernih. Mau untuk mendengarkan musik, orang bicara, sampi instrumental pun speaker ini punya nilai bagus.

Urusan bass, Oontz Angle 3 bisa diandalkan. Tidak terlalu kencang namun cukup nendang. Jadi saat mendengarkan musik, kamu sudah tidak perlu repot-repot atur sini sana demi mendapatkan suara bass yang mumpuni.

Ada yang menarik, speaker ini juga dilengkapi mikrofon yang bisa kamu gunakan untuk menelefon.

Untuk daya tahan baterai, Oontz Angle 3 mengklaim dapat tahan sampai 14 jam pemakaian. Berapa harganya? Kamu bisa mendapatkan speaker luar biasa ini di harga Rp 400 ribuan saja.

5. Sakumini Y6

article image

Image source: blibli.com

Rekomendasi speaker bluetooth terakhir ini bisa kamu beli hanya dengan Rp 100 ribuan saja. Dengan harga segini, kamu sudah mendapatkan kualitas yang cukup bagus daripada beberapa barang KW yang harganya mungkin bisa di atasnya lagi.

Untuk urusan bass, treble, dan suara orang ngomong Sakumini ini termasuk yang paling juara di kelasnya. Untuk muter lagu lama-lama pun cocok karena Sakumini Y6 baterainya mampu bertahan hingga 6 jam.

Misalnya kamu menggunakan speaker ini untuk mendengarkan review, instrumen yang ada di belakangnya pun juga terdengar bersih dan nyaman di telinga.

Secara desain sudah pasti Sakumini Y6 ini sangat compact. Mudah dibawa, ringan, dan tahan banting juga. Sekilas sih desainnya mirip dengan Google Nest Mini. Dibalut dengan lapisan kain, membuat Sakumini Y6 ini terlihat layaknya speaker premium.

Enak dipegang, enak dipandang, dan pastinya nyaman di telinga. Meski harga murah siapa sangka jika Sakumini ini bisa disandingkan dengan speaker bluetooth lain di atas harga Rp 300 ribuan.


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: utkaltoday.com