Film-Film Bertema Keibuan Ini Bisa Bikin Kamu Kangen Ibu

Apa kegiatan yang biasa kamu lakukan ketika sedang jenuh dengan rutinitas sehari-hari? Hangout di kafe? Wisata kuliner? Atau nonton film? Kalau kamu lebih suka menonton film kali ini Gotomalls akan membagikan sembilan rekomendasi film dengan tema keibuan yang pantang untuk dilewatkan.

Dibalut dengan beragam latar cerita yang menarik, kamu akan melihat seperti apa perjuangan para ibu demi anaknya. Film-film ini mengandung bahan renungan mendalam yang bisa bikin penonton kangen sosok ibu.

Mother Love Me Once Again (1988)

“Mother Love Me Once Again” atau dikenal juga dengan judul “Mama Love Me Once Again” adalah sinema China – Taiwan lawas yang dirilis pada tahun 1988. Disajikan dengan alur yang sangat apik, kisahnya benar-benar mengharukan. Film ini menceritakan perjuangan seorang wanita yang terpisah dengan anaknya selama 18 tahun.

Kamu akan menemukan banyak sekali skenario-skenario memilukan yang menggambarkan penderitaan seorang ibu ketika harus berpisah dengan anak semata wayangnya.

The Piano (1993)

The Piano (1993) memenangkan nominasi Academy Award untuk kategori Aktris Terbaik (Holly Hunter), Aktris Pendukung Terbaik (Anna Paquin), dan Original Screenplay Terbaik dengan total tujuh nominasi. Film drama besutan Jane Campion ini mengisahkan seorang wanita yang mengalami gangguan elective mutism atau kebisuan sejak berusia enam tahun. Ia adalah pianis berbakat yang dikirim ke Selandia Baru bersama anak gadisnya setelah diminta menikah dengan seorang tuan tanah oleh sang ayah.

The Forgotten (2004)

The Forgotten (2004) adalah sebuah drama psychological thriller dengan alur cerita yang mengandung plot twist tak terduga. Dalam film ini kita akan menyaksikan perjuangan Telly Paretta (Julian Moore) menghadapi depresi setelah anak laki-lakinya tewas dalam kecelakaan pesawat. Film ini mengandung detail skenario yang sangat apik. Penonton akan dibuat tercengang begitu mengetahui kejadian yang sebenarnya dialami Telly Paretta dan suaminya.

Changeling (2008)

Film ini diangkat dari kejadian nyata pada tahun 1928 di Los Angeles tentang kasus anak hilang yang cukup kontroversial. Ibu dari anak itu adalah Christine Collins (Angelina Jolie) yang merupakan seorang janda. Peristiwa ini berlangsung di tengah-tengah polemik kinerja kepolisian setempat yang dianggap tidak becus dan sewenang-wenang. Kasus ini membuat Collins harus berjuang sendirian untuk menemukan anaknya selama bertahun-tahun.

Mother (2009)

“Mother” berhasil menjadi sinema unggulan pada masa-masa awal kepopuleran film Korea. “Mother” adalah salah satu film Korea Selatan yang mampu bersaing di kategori Best Foreign Language pada ajang “The 82nd Academy Awards”. Filmnya mengisahkan seorang janda yang sehari-hari bekerja sebagai petani ginseng. Ia hidup bersama anak laki-lakinya yang sudah berusia 28 tahun namun memiliki keterbelakangan emosional bagaikan anak kecil. Sampai suatu hari anak polos ini dituduh melakukan pembunuhan dan membuatnya dijebloskan ke penjara.

Emak Ingin Naik Haji (2009)

Berikutnya ada film Indonesia, “Emak Ingin Naik Haji”. Film ini mengisahkan seorang ibu tua yang bercita-cita naik haji, namun keterbatasan ekonomi membuat keinginannya sulit dicapai. Ia hidup bersama anak laki-laki yang selalu membantunya mencari nafkah sehari-hari.

A Long Visit (2010)

Buat kamu yang sudah tidak tinggal serumah dengan ibu, “A Long Visit” adalah tontonan yang harus kamu coba. Film ini mengisahkan kenangan-kenangan indah antara ibu dan anaknya semasa kecil. Bagaimana keduanya terpisah sekian lama dan akhirnya dipertemukan lagi untuk yang terakhir kalinya. Film ini akan membuatmu terharu!

Wedding Dress (2010)

“Wedding Dress” memiliki alur kisah yang sederhana namun sarat akan makna. Film ini menceritakan kehidupan seorang single mother yang bekerja sebagai perancang busana pengantin dengan putri semata wayangnya. Dengan kanker yang dideritanya sang ibu harus tetap tegar di hadapan putrinya. Yang membuatnya semakin mengharukan adalah upaya yang dilakukan anak untuk membahagiakan ibunya yang sedang berjuang dengan rasa sakit.

Mother Keder (2012)

“Mother Keder” memiliki latar kisah yang serupa dengan “A Long Visit”, hanya saja dibalut unsur komedi. Film lokal ini mengisahkan sosok ibu yang unik dengan segala solusi-solusi ajaibnya. Anak perempuannya yang tengah dirundung banyak persoalan hidup memutuskan kembali pulang ke rumah, di mana ia akan berurusan dengan sosok ibu ajaibnya itu.


Demikianlah 9 film dengan tema keibuan yang layak kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan informasi dan tips menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: theatlantic.com