Burger Blenger: Murah, Enak, Porsi Besar, Tanpa Takut Kantong Jebol

Di Indonesia sudah banyak restoran khusus menyediakan burger. Salah satu yang paling banyak dicari yaitu Burger Blenger di Jakarta. Sejarahnya Burger Blenger dibuat oleh Erik Kadarman Subarna. Nama Burger Blenger berasal dari kosakata bahasa Jawa, blenger memiliki makna “makan sampai kenyang atau kekenyangan”. Kata itu mewakili produk dari segi ukurannya serta cita rasa yang berbeda dari burger pada umumnya. Awalnya Burger Blenger dijual di pinggir jalan. Tak seperti sekarang yang sudah masuk ke dalam mall-mall ternama. Gerai pertamanya berlokasi di Barito, tepatnya di daerah Blok M Jakarta Selatan. Burger Blengermilik Erik pun mulai beroperasi pada 2004. Dari gerai mungil, Burger Blenger sudah memiliki lebih dari 5 cabang.

Burger Blenger cocok untuk kamu yang ingin makan burger tapi dalam porsi lumayan besar. Rasanya juga tidak kalah dari McDonald’s ataupun Burger King dan isinya tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mendapatkan patty ukuran besar didampingi sayuran yang jelas kaya vitamin. Menunya juga beragam banget, kamu bisa memilih sesuai kesukaanmu. Untuk harga, tidak usah khawatir karena tidak bakal buat kantongmu jebol. Yuk simak rekomendasi dan daftar harga Burger Blenger yang ramah di kantong:

Cheese Burger

article image

Image source: Tribunnews

Namanya cheese burger tentu saja di dalamnya pasti ada keju. Tapi kejunya tidak tanggung-tanggung. Beli menu Burger Blenger yang ini dijamin langsung bikin kamu kenyang.

Cheese Burger X2 with Egg and Smoked Beef

article image

Image source: pergikuliner.com

Ukuran untuk menu yang satu ini benar-benar gede. Isiannya double up dari ukuran burger yang biasanya. Selain patty, di menu Burger Blenger ini punya isian sangat lengkap. Ada dua slice cheese burger yang akan memanjakan kamu pecinta keju. Masih kurang? Di dalamnya ada tambahan telur dan smoked beef untuk menambah protein. Dijamin langsung kenyang seketika saat makan menu Burger Blenger ini.

Beef Burger

article image

Image source: hargamenu.com

Menu beef Burger Blenger ini paling mendasar dengan isian patty atau daging, selada, tomat dan bawang bombay. Biarpun hanya begini, tetap saja ukurannya maksimal banget.

Beef Burger X2 with Egg and Smoked Beef

article image

Image source: qraved.com

Menu yang satu ini berisi patty beef dua. Kedua patty beef mengapit telur goreng yang lezat banget. Patty beef ini diapit oleh smoked beef.

Chilli Dog

article image

Image source: id.openrice.com

Selain burger, Burger Blenger juga menjual hot dog. Menu hot dog ini harganya juga tetap ramah di kantong. Menu hot dog pertama dinamakan Chilli Dog. Isinya ada sosis dengan sayuran seperti burger biasa. Bagi pecinta pedas, hot dog satu ini pas banget untuk lidahmu.

Chilli Dog XL

article image

Image source: spothood.com

Menu yang satu ini hampir mirip dengan Chilli Dog. Bedanya adalah di ukuran hot dog yang tidak main-main, siap bikin kamu kekenyangan.

Cheesy Dog Rp.20.000

article image

Image source: tripadvisor.com

Buat pecinta keju, Cheesy Dog pas banget untuk kamu. Kejunya sampai tumpah-tumpah.
Kamu nggak perlu khawatir haus kalau makan burger klenger. Ada banyak menu minuman ringan yang bisa kamu pesan mulai dari es teh hingga soda. Pokoknya kamu pulang dari Burger Blenger bahagia dengan perut kenyang. Burger Blenger adalah santapan yang sangat pas, bisa juga untuk nikmati saat rekreasi, bekal kuliah, atau berangkat sekolah. Nah untuk yang males keman-mana atau tidak ada waktu untuk keluar makan, tentu saja Burger Blenger bisa delivery.

article image

Image source: infohargamenu.com

Sudah mulai ngiler dong pastinya lihat menu-menunya? Ada tujuh gerai Blenger Burger yang bisa kamu temui di kawasan Blok M Kebayoran Baru, Serpong, Bintaro, Fatmawati, Burger Blenger Gria Astika, Bintaro Taman Barat dan Ruko Versailles.

Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Nikmati promo-promo burger lainnya di bawah ini.

Malls

featured image source: instagram/jakartarandomeats